-->

TPA Basirih terletak di Jalan Gubernur Soebardjo, Kelurahan Basirih Selatan, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin. Luas lahan di TPA Basirih sekitar 39,5 Ha.

Jumlah alat berat di TPA Basirih ada 6 unit yakni berupa 4 unit Excavator, 1 unit Bulldozer dan 1 unit Skid Steer Loader. Keseluruhan alat berat tersebut dalam keadaan baik dan operasional sehingga sangat mendukung dalam kegiatan pengelolaan sampah seperti menempatkan pada zona sampah yang telah ditentukan serta memadatkan sampahnya. Namun sesekali semua alat berat tersebut mengalami sedikit masalah. Kalau masalah tersebut terjadi pada unit Excavator, maka unit Excavator lain akan menggantikannya. Berbeda halnya jika yang bermasalah itu terjadi pada unit Bulldozer. Selama ini jika Bulldozer mengalami sedikit masalah, maka Skid Steer Loader yang akan menggantikan tugas Bulldozer, tetapi hasilnya kurang maksimal. Oleh sebab itu Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin tahun ini melaksanakan pembelian 1 unit Bulldozer.

Bulldozer yang dibeli oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin sudah dilengkapi dengan kabin tertutup dan AC unit agar operator alat berat di TPA Basirih tidak terlalu tersiksa dengan bau sampah yang menyengat selama bekerja.

Bulldozer yang baru


Excavator sedang bekerja


Bulldozer sedang berada ditumpukan sampah

0 komentar Blogger 0 Facebook

Posting Komentar

 
DINAS LINGKUNGAN HIDUP KOTA BANJARMASIN © 2016-. All Rights Reserved. Presented to You. Powered by Blogger
Top