-->

Aksi memungut sampah dengan bakul merupakan sesuatu yang langka yang terjadi diminggu pagi di acara car free day di Kota Banjarmasin hari ini (15/04/2018). Aksi tersebut merupakan kelanjutan dari aksi Clean Up III yang dilaksanakan disabtu pagi (14/04/2018). Pada acara Clean Up dihari sabtu itu target yang dibersihkan yakni sungai Tatas yg berada disekitaran mesjid raya Sabilal Muhtadin.

Acara ini diikuti oleh Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina, Ketua PKK Kota Banjarmasin Hj. Siti Wasilah, Dirjen Pengelolaan Sampah dan LB3 dari KLHK Rosa Vivien Ratnawati, Kepala SKPD dilingkup Kota Banjarmasin, karyawan karyawati Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin, para Duta Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin, Satgas Kebersihan Kota Banjarmasin.

Acara tersebut dilaksanakan untuk mewujudkan program nasional Tiga Bulan Bersih Sampah (TBBS) dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2018.

Dirjen Pengelolaan Sampah dan LB3 dari KLHK Rosa Vivien Ratnawati mengatakan bahwa Kota Banjarmasin merupakan kota ke 9 diseluruh Indonesia yang melakukan rangkaian Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2018. Dengan gerakan pengelolaan sampahnya, Vivien menilai Banjarmasin sudah maju ditambah dengan antusiasme masyarakat yang sangat menerima adanya larangan penggunaan belanja sampah plastik.

Sungai yang ada di Banjarmasin ini dinilai Vivien, merupakan hampir hilirnya dari beberapa sungai dikota-kota sekitar yang memang masih ditemukan. Hanya saja, lanjut dia, cukup menyenangkan hati karena sampah tersebut kebanyakan sampah organik ketimbang sampah plastik.

Walikota Banjarmasin, Camat di Kota Banjarmasin beserta satgas kebersihan "becabur" membersihkan sungai Tatas

Aksi memungut sampah di Car Free Day

0 komentar Blogger 0 Facebook

Posting Komentar

 
DINAS LINGKUNGAN HIDUP KOTA BANJARMASIN © 2016-. All Rights Reserved. Presented to You. Powered by Blogger
Top