-->

PROKAL.CO, BANJARMASIN - Kepala Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kota Banjarmasin, Hamdi, memastikan Banjarmasin bakal mendapat anugerah Adipura. Undangan yang ditujukan kepada Walikota Banjarmasin untuk menghadiri pelaksanaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tingkat Nasional 2016 sudah diterima kemarin (18/7).

Pelaksanaannya Jumat ini pukul 08.00 pagi sampai selesai. “Tempatnya di Lapangan depan Istana Kerajaan Siak, Jalan Sultan Syarif Kasim, Kabupaten Siak, Provinsi Riau," sebutnya.

Setelah peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, dilanjutkan penyerahan penghargaan anugerah Adipura Buana dan Adipura Kirana. Untuk penyerahan nantinya disampaikan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan. "Hari dan tempatnya sama. Cuma acaranya dimulai pukul 19.00 malam sampai selesai," bebernya.

Anugerah Adipura apa yang akan didapatkan Kota Banjarmasin? Hamdi menjawab dari dua anugerah Adipura, Banjarmasin akan mendapat Adipura Buana. "Adipura Buana diberikan pada kota yang menggabungkan unsur sosial dengan lingkungan untuk membentuk kota layak huni. Artinya Banjarmasin mendapat anugerah Adipura dua tahun berturut-turut," bebernya.

Hamdi membeberkan yang akan menghadiri undangan tersebut nantinya Walikota, Wakil Walikota, Ketua DPRD Kota Banjarmasin serta SKPD terkait.

"Tentu kami sebagai pemerintah Kota Banjarmasin dan warga Kota Banjarmasin sangat bersyukur dengan diraihnya kembali anugerah Adipura di 2016. Ini merupakan penghargaan bergengsi bagi Pemko Banjarmasin yang dianggap pemerintah pusat bisa menciptakan kota yang bersih dan nyaman," ungkapnya.

"Tidak lupa kami ucapkan kepada seluruh masyarakat Kota Banjarmasin yang sudah mendukung untuk menjadikan Banjarmasin sebagai kota Baiman (Barasih wan Nyaman)," tambahnya.(rzy/az/dye)

alhamdulillah-tahun-ini-banjarmasin-dipastikan-kembali-raih-adipura.JPG (600×399)

Logo+Kementerian+Lingkungan+Hidup.JPG (1771×1181)

0 komentar Blogger 0 Facebook

Posting Komentar

 
DINAS LINGKUNGAN HIDUP KOTA BANJARMASIN © 2016-. All Rights Reserved. Presented to You. Powered by Blogger
Top